Pohon Pucuk Merah

Pohon pucuk merah dimana saat daunnya masih muda tumbuh berwarna merah, karena itulah dinamai pohon pucuk merah. Saat ini Pucuk merah termasuk salah satu jenis tanaman yang terbilang banyak diminati sebagai tanaman hias di pekarangan rumah atau perkantoran.

Pucuk Merah
Pohon Pucuk Merah
Penampilannya indah bila ditanam di pekarangan akan menambah kesejukan rumah. Semakin indah ketika tumbuh semakin besar karena bagian pucuknya berwarna merah. Indonesia telah menjadi salah satu negara sebagai tempat ideal bagi pucuk merah, karena tanaman ini sangat cocok hidup di daerah tropis. Selain dari keindahannya, tanaman ini memiliki manfaat lain.Wiwi Rahayu Ningsih dari Pendidikan Biologi FKIP Fakultas MIPA, Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta, telah meneliti laju fotosintesis dan kandungan timbal (PB) daun pucuk merah.

Pucuk Merah

Terbukti pucuk merah memiliki kemampuan penyerapan karbondioksida (CO2) lebih besar dibandingkan jenis tumbuhan yang lain. Pohon pucuk merah mempunyai morfologi daun berbentuk seperti jarum, permukaan licin, dan bertajuk rimbun sebagai ciri tanaman mempunyai kemampuan tinggi mengurangi polutan. Pohon pucuk merah bisa ditanam di lahan tanah atau dalam pot. Jika menanam ditanah, langkah pertama adalah dengan menggali lubang tanam dengan ukuran kedalaman dan lebar sedikit lebih besar dari ukuran polybag semai. Gunanya agar lubang tanam bisa diisi campuran tanah dan pupuk kandang atau kompos. Kemudian sediakan campuran tanah dan pupuk kandang dengan perbandingan 2 : 1 (2 bagian tanah dan 1 bagian pupuk kandang/kompos). Banyaknya campuran disesuaikan dengan kebutuhan. Pupuk kandang yang digunakan sebaiknya adalah pupuk kandang yang sudah lama atau sudah matang. Lakukan penyiraman dua kali sehari yaitu pagi dan sore atau disesuaikan dengan kondisi. Jika dimusim hujan tanaman pucuk merah tidak perlu disiram.

Untuk informasi dan pembelian bibit pohon pucuk merah Silahkan hubungi kami: 081287836420 Call/WA - Kami menyediakan berbagai tanaman pohon hias dan aneka jenis bunga.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pohon Pucuk Merah"

Posting Komentar